kerinduanku


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

Kamis, 04 Oktober 2012

EL CLASSICO JILID 1 LA LIGA

Headline seluruh dunia akhir pekan ini akan diisi oleh pertandingan akbar Barcelona versus Real Madrid.

Catat baik-baik waktunya, pukul 00.50 WIB Senin (8/10) mendatang. Inilah ‘biang’ dari segala rivalitas dalam dunia sepakbola.

Dua klub terkaya dunia, dua pemain terbaik sejagat, dua klub tersukses, dan dua klub paling berpengaruh akan bertemu di Camp Nou dalam lanjutan La Liga pekan ketujuh.



Camp Nou dipastikan bakal menghadirkan atmosfer yang mengintimidasi bagi para pemain Los Merengues. Camp Nou akan dimerah-birukan oleh 98 ribu penonton yang hadir langsung di stadion.

Mes que en club, lebih dari sekedar klub sepakbola. Itulah slogan yang melambangkan dahsyatnya pengaruh FC Barcelona. Mereka bukan hanya sebuah kesebelasan, melainkan simbol perlawanan Katalan terhadap pemerintahan Spanyol.

Bagaimana Tito Vilanova meladeni Jose Mourinho di lapangan? Sejauh ini estafet dari Pep ke Vilanova berjalan mulus. Tito mencatat rekor 100 persen di La Liga dengan enam kemenangan.

Masalahnya, Tito senang membuat fans waswas karena kerap tertinggal lebih dulu. Sudah empat kali Blaugrana menang dari posisi tertinggal.

Di leg 1 Piala Super Spanyol lalu, misalnya, Los Cules pun sempat tertinggal 0-1 lewat gol Cristiano Ronaldo di menit ke-55. Beruntung, Barcelona bangkit dan unggul 3-1 sebelum blunder Victor Valdes di penghujung laga membuat Angel Di Maria memperkecil jadi 3-2.

Khusus Di Maria, Barca harus waspada. Dialah raja assist dengan 20, 16, dan 5 assist tiga musim terakhir. Di Maria hanya kalah dari Mesut Ozil.

Apakah Cesc Fabregas akan diturunkan mengingat Andres Iniesta sudah pulih dari cedera? Sekalipun belakangan banyak dikritik karena under-perform, Fabregas merupakan pahlawan kemenangan Azulgrana atas Sevilla. Namun, tak ada pemain yang seperti Iniesta.

Akankah Luka Modric menjalani debut El Clasico-nya? Bisa jadi, tapi tidak sebagai starter. Modric dan Kaka lebih berpeluang jadi senjata rahasia Mourinho dari bangku cadangan. Ozil masih akan jadi playmaker El Real.

Hal lain yang patut ditunggu adalah bisakah Lionel Messi mendekati rekor pencetak gol terbanyak El Clasico yang dipegang Alfredo Di Stefano? Saat ini torehan gol Messi di El Clasico sudah 15 gol, hanya tiga gol di belakang Di Stefano.

Dalam dua El Clasico terakhir di Supercopa, Messi selalu masuk score sheet. Musim ini, La Pulga sudah mencetak 10 gol, termasuk enam di La Liga.

Di sisi lain mampukah rival sejati Messi, Cristiano Ronaldo meneruskan performa hebatnya saban kali menghadapi Barca? Secara luar biasa, CR7 selalu mencetak gol ke gawang Los Cules dalam lima pertemuan terakhir di mana tiga diantaranya dicetak ketika Carles Puyol bermain. Alamak!

Bila ada sosok yang bisa menyakiti tuan rumah, maka sosok itu adalah sang pemain bernomor 7 yang beberapa waktu lalu sempat mengaku tidak bahagia, Cristiano Ronaldo.

Prakiraan susunan pemain:
Barcelona (4-3-3): 1-Valdes; 2-Alves, 5-Puyol, 14-Mascherano, 18-Alba; 6-Xavi, 16-Busquets, 8-Iniesta; 17-Pedro, 10-Messi, 9-Alexis.

Real Madrid (4-2-3-1): 1-Casillas; 17-Arbeloa, 4-Ramos, 3-Pepe, 12-Marcelo; 6-Khedira, 14-Alonso; 22-Di Maria, 9-Benzema, 7-Ronaldo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar