kerinduanku


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

Jumat, 19 Oktober 2012

Kualitas Musik Indonesia yang Memprihatinkan


Akankah bisa terulang lagi masa-masa kejayaan Musik kita? Suatu hal yang mustahilkah mengembalikan kejayaan itu?  Era 90-an adalah masa-masa kejayaan musik Indonesia, lengkap dengan komposisi nada-nadanya, biramanya dan juga liriknya yang sangat bagus. Lalu bagaimana dengan sekarang ini? Apakah masih seperti yang dulu? Pada Era inilah menurut saya anjloknya kualitas musik Indonesia dan bahkan untuk kedepannya saya masih berani mangatakan akan lebih tragis lagi. Bagaimana tidak, musik yang tercipta saat ini begitu instan dan sangat murahan, cengeng, membosankan ditambah lagi kualitas suara yang cempreng. Jika tampil selalu Live Sing, lalu apa hebatanya mereka. Sangat disayangkan karena musik dijadikan tameng untuk menjual tampang mereka dan hanya sekedar ingin dikenal khalayak ramai. Selain BBM yang langka di negeri ini, musik yang berkualitas juga sangat langka didengar.
Setiap hari selalu saja ada pendatang baru di dunia musik kita, lalu bermodalkan apakah mereka yang mencoba survive di dunia musik? Apakah ada tujuan lain yang ingin mereka capai melalui musik ? Tampang-tampang bolehlah di andalkan, tapi masih adakah yang lebih bisa diandalkan? Saya rasa tidak ada lagi, jelas-jelas musik menjadi korban. Tidak peduli ganteng atau cantik yang penting tunjukkan kualitas musikmu. Tampang bisa dirubah dalam waktu yang singkat karena Make-Up dan musik adalah proyek yang susah jika kita butuh kualitas. Apa lagi boyband dan girlband yang sekarang, coba suruh nyanyi langsung suaranya gak karuan. kalau emang punya suara indah jangan lipsing donk. Boyband dan girlband indonesia itu berbeda jauh dengan boyband luar yang mempunyai kualitas suara yang lebih baik. Bukan menjatuhkan produk dalam, tapi kenyataan dalam realita.
Musik dan lagu yang berkualitas diciptakan mereka karena luapan hati dan penjiwaan yang sangat dalam. Bermusik bukalah tujuan utama sebagai mata pencaharian, tetapi lebih menghargai musik itu sendiri.http://hiburan.kompasiana.com/musik/2012/02/09/kualitas-musik-indonesia-yang-memprihatinkan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar